Comments

Sunday, November 23, 2014

Percakapan Bahasa Inggris 003 : Consonant V dan F

Posted by at 1:12 AM Read our previous post
Percakapan bahasa inggris - Kawan pembaca, kali ini kita akan berlatih membunyikan konsonan V dan F. Membunyikan konsonan V dan F dalam bahasa inggris memiliki kesamaan. Kita di Indonesia sering menganggap kedua konsonan tersebut merupakan konsonan berbunyi ringan, padahal tidak. Dalam Bahasa Indonesia tulisan kata varian tetap dibaca varian, dalam Bahasa Inggris tulisan kata varian akan dibaca seperti wvharian yang memiliki bobot pengucapan lebih berat.

menerapkan prinsip profesional bekerja, syarat guru profesional, sikap profesional, perbedaan profesi dan profesional, indikator guru profesional, makalah tentang guru profesional, kinerja guru profesional


Cara mengucapkan konsonan V dan F dalam Bahasa Inggris adalah dengan cara menempelkan bibir bawah ke gigi atas, lalu mengeluarkan udara dengan membentuk getaran kecil di bibir bawah tersebut dan di tenggorokan. Sehingga yang keluar bukan fa dari suara hidung yang ringan, melainkan wfha yang merupakan suara yang terasa keluar dari tenggorokan.

Jadi jangan bingung jika bertemu orang mengatakan muwvhe atau sevhent karena sebenarnya orang itu mengucapkan tulisan kata move dan seven.

Kita sendiri terbiasa mengatakan muf dan sefen dengan ringan yang sebaiknya mulai kita perbaiki, bukan hanya agar ucapan kita dipahami, tetapi juga setting otak sehingga mudah memahami pengucapan bule-bule :D

Contoh berikut merupakan sumber kami. Sebaiknya anda juga memperhatikannya.




Percakapan bahasa inggris juga sebaiknya secara detail melatih bunyi-bunyi konsonan seperti v dan f. Mari berlatih.

No comments:

Post a Comment

Setelah membaca artikel di atas, pasti ada komentar yang ingin kamu sampaikan. Silahkan post komentar kamu. Saya tunggu..

©2012 [B3] Blog-Bisnis-Banyuwangi | Harap baca Hak akses | powered by Blogger | Template designed by Stramaxon