Comments

Wednesday, December 3, 2014

Cara Jadi Guru Profesional yang Hebat

Posted by at 8:09 PM Read our previous post
Guru Profesional- Halo kawan-kawan guru pembaca. Kali ini kita akan menuliskan sebuah artikel tentang bagaimana cara menjadi guru yang profesional. Tentu saja sebenarnya banyak guru yang ingin bisa bekerja secara profesional, karena menginjakkan kaki pada profesionalitas berarti mulai mengerjakan pekerjaan sebagai guru dengan penuh tanggung jawab dan menghasilkan siswa didik yang berkualitas.

Indikator guru profesional harus diperhatikan di sini sebagai acuan arah berpikiri kita. Telah kita pelajari tentang pengertian profesional itu sendiri dalam artikel yang berjudul Pengertian Profesional dan Sifat-sifat Pendukung, bila anda belum membacanya ada baiknya anda membaca artikel tersebut sebelum melanjutkan pada artikel ini.

guru profesional, menerapkan prinsip profesional bekerja, syarat guru profesional, sikap profesional, perbedaan profesi dan profesional, indikator guru profesional, makalah tentang guru profesional, kinerja guru profesional, definisi guru profesional, ciri guru profesional, standar profesional akuntan publik, guru yang profesional, ciri-ciri profesional, pengertian profesional menurut para ahli, ciri-ciri guru profesional

Pada dasarnya indikator guru profesional terbagi atas dua arah, arah lembaga dan arah siswa.

1. Indikator Guru Profesional dari Arah Lembaga
Sekolah sebagai lembaga tentunya memiliki berbagai petunjuk teknis (Juknis), sistim operasional (SOP) dan berbagai ketentuan lain dalam bentuk tertulis maupun tidak tertulis. Tuntutan profesi guru semacam ini diberikan oleh Diknas maupun Kepsek masing-masing sekolah atau bahkan tuntutan yang bersumber dari orang tua siswa yang telah dimusyawarahkan.

Jika ingin menjadi seorang guru yang profesional, tentu bapak/ibu guru sekalian harus mengikuti petunjuk teknis dan menuruti tuntutan-tuntutan seperti itu. Pastinya dalam mengerjakan berbagai tanggung jawab dan tuntutan kerja seperti itu bapak/ibu guru akan menghadapi berbagai masalah dan rintangan. Masalah dan rintangan seperti itu juga pastinya dihadapi pekerja-pekerja lain yang tidak berkerja di bidang pendidikan. Tidak ada yang lancar secara otomatis. Di sini dibutuhkan kerja otak dan otot yang lebih sehingga kita bisa mencari solusi-solusi dan akhirnya tanggung jawab yang kita emban bisa berhasil terlaksana.

Semuanya bisa lancar dengan kerja keras kita.

Indokator Guru Profesional selanjutnya bisa dibaca pada artikel (klik) Cara Jadi Guru Profesional yang Hebat 2.

No comments:

Post a Comment

Setelah membaca artikel di atas, pasti ada komentar yang ingin kamu sampaikan. Silahkan post komentar kamu. Saya tunggu..

©2012 [B3] Blog-Bisnis-Banyuwangi | Harap baca Hak akses | powered by Blogger | Template designed by Stramaxon