Comments

Friday, December 5, 2014

Cara Sukses Besar dengan Mengerti Pengertian Pengembangan Diri

Posted by at 2:51 AM Read our previous post
Pengertian Pengembangan Diri - Halo kawan B3, kali ini kita akan mencoba membahas tentang pengertian pengembangan diri dan pengaruhnya terhadap kesuksesan kita. Karena memang pengembangan diri sangat penting bagi kesuksesan kita.

Jika kita berpikir bahwa kemampuan kita yang sekarang cukup untuk mencapai kesuksesan, pada umumnya pikiran itu salah. Terkadang kita seperti anak kecil yang tidak sadar akan pembelajaran, tidak sadar bahwa banyak di luar pemikiran kita dan keahlian kita yang perlu dipelajari lagi. Padahal kita tahu bahwa anak kecil itu harus terus tumbuh dan menambah pengetahuan serta berbagai kemampuannya. Semakin tinggi kemampuan kita dan semakin luas wawasan kita, kita akan bisa mendapatkan keberhasilan dan kesuksesan dalam hal-hal yang semakin besar pula.

Kita pun tidak jauh, kita masih harus berlatih kemampuan dan memperluas pengetahuan. Ini merupakan salah satu sudut pandang untuk memahami betapa pentingnya pengembangan diri. Lalu apa pengertian pengembangan diri?

pengembangan diri, motivasi sukses, artikel motivasi, motivasi untuk sukses, pengertian pengembangan diri, buku pengembangan diri, makalah pengembangan diri, pengembangan potensi diri, materi pengembangan diri, motivasi diri untuk sukses, pengembangan diri adalah, ebook pengembangan diri, artikel pengembangan diri, contoh pengembangan diri, program pengembangan diri, definisi pengembangan diri

Pengertian pengembangan diri seperti yang dikutip oleh B3 dari www.motivasihidup.info tentang pengertian pengembangan diri, bahwa pengembangan diri artinya adalah suatu usaha dimana seseorang bisa belajar, berkembang menjadi lebih maju, baik melalui opini, pengalaman diri sendiri atau orang lain dan juga lingkungan pergaulan.

Maka yang perlu diperhatikan di sini adalah sisi internal diri kita sendiri dan sisi eksternal berupa lingkungan kita.

Di sisi eksternal lingkungan kita bisa mulai mengenali lebih jauh orang-orang yang ada di sekitar kita. Kita bisa belajar dari mereka, kita juga bisa terpengaruh oleh mereka, disinilah butuh banyak kehati-hatian. Bahkan kita juga harus memperhatikan rumah-rumah, pohon-pohon dan berbagai benda dan tata ruang di rumah kita. Benda-benda apa dan tata ruang seperti apa yang bisa membuat kita tumbuh, nyaman dan selalu dalam kondisi positif.

Di sisi internal kita, kita bisa menilai sendiri seberapa ego dan emosi amarah sering menguasai kita sehingga seakan kita justru tidak bisa menguasai badan dan pikiran. Selain itu yang perlu dinilai oleh kita sendiri adalah seberapa luas wawasan kita, seberapa rapih tampilan dan kepribadian kita yang bisa ditunjukkan dengan seberapa disiplin kita, seberapa sombong dan ramahnya kita, seberapa panjang pemikiran kita dan seberapa luas pemahaman kita atas lingkungan sekitar serta masih banyak lagi sisi diri kita yang perlu dilist. Setelah semua unsur diri kita didaftar dan ditakar, kita bisa mendahulukan bagian-bagian yang paling penting untuk diperbaiki dahulu dengan memperluas wawasan dan melatih keahlian di bidang yang terkait.

Pengembangan diri sangat penting untuk dilakukan secara terus-menerus karena diri yang lebih baik yang bisa mengubah berbagai hal menjadi lebih baik lagi.

No comments:

Post a Comment

Setelah membaca artikel di atas, pasti ada komentar yang ingin kamu sampaikan. Silahkan post komentar kamu. Saya tunggu..

©2012 [B3] Blog-Bisnis-Banyuwangi | Harap baca Hak akses | powered by Blogger | Template designed by Stramaxon