Berlatih Usaha

Posted by at 12:46 PM
Dear LarosPrenenur,

Setelah kita sedikit tahu tentang Enterpreneur di artike sebelumnya dengan judul Ada Apa dengan Enterpreneurship atau Wirausaha?, mari kita melangkah lebih jauh dengan belajar praktek langsung bagaimana cara berwirausaha.


Sebelum kita memulai sebuah usaha, tentu kita butuh persiapan-persiapan. Maka kini kita akan mulai membahas persiapan berwirausaha.

Persiapan Wirausaha
1. Persiapan Konsep Usaha
Biasanya orang menghubungkannya sebagai ide usaha atau ide bisnis. Untuk keterangan lebih lanjut, silahkan baca artikel Bisnis Banyuwangi, Ide Bisnis dan Konsep Bisnis.

2. Persiapan Modal Usaha
Bisa berupa uang tabungan, pinjaman, pemberian atau rejeki nomplok dari Super Deal, Heheheheeee... . . . Keterangan lebih lanjut kita bahas di artikel (Underwrite)

3. Persiapan Supplier
Pastinya kita akan membutuhkan pemasok/penyuplay/supplier sebagai penyedia bahan-bahan yang akan menjadi inti/core bussiness usaha kita. Mari kita bahas lebih lanjut di artikel (Underwrite)

4. Persiapan Peralatan, Perlengkapan dan Tempat
Tempat seperti apa yang strategis itu? Peralatan dan perlengkapan apa saja yang harus kita sediakan? Akan kita bahas di artikel (Underwrite)

5. Persiapan SDM
Berapa banyak orang yang anda butuhkan? Anda sendir cukup? Berdua dengan kawan atau suami/istri anda? Atau butuh banyak tenaga kerja? Dan bagamaiana ketentuan SDM yg cocok untuk kita pekerjakan? Pembahasan lebih lanjut bisa kita baca di artikel (Underwrite)

Nah, itu tadi persiapan-persiapan yang harus kita penuhi sebelum kita membangun sebuah usaha atau bisnis kita sendiri. Silahkan dibaca dan dipahami dengan kesadaran penuh dan mulailah berimajinasi.

Setelah segalanya selesai di sini, harapan saya, anda sudah siap untuk menjadi seorang enterpreneur.




Regards,

1 comment:

  1. bicara soal bisnis/wirausaha tentunya satu hal yang terpenting adalah marketing, ituh.
    banyak temen-temen pengusaha yang harus gulung lapak karena stok numpuk di gudang gak ada cash flow

    ReplyDelete

Setelah membaca artikel di atas, pasti ada komentar yang ingin kamu sampaikan. Silahkan post komentar kamu. Saya tunggu..

©2012 [B3] Blog-Bisnis-Banyuwangi | Harap baca Hak akses | powered by Blogger | Template designed by Stramaxon